Rabu, 10 Agustus 2016

Cheat Pokemon Go Indonesia. Solusi Ringan

BOT Pokemon GO versi terbaru kembali hadir! Setelah sebelumnya saya membagikan sebuah BOT Pokemon GO yang penggunaannya cukup rumit untuk pemula yaitu BOT Pokemon GO, Cara Cepat Naik 20 Level dalam Satu Malam. Kali ini sebuah program BOT baru, hadir dengan tampilan yang cukup mudah dipahami.
BOT Pokemon GO GUI (Graphic User Interface) buatan Ar1i, GreenGold, IceQ1337, gatno ini cocok bagi kamu yang ingin menggunakan BOT Pokemon GO secara mudah. Dengan PokeGoBot GUI Edition ini, kamu tidak perlu mengedit dengan Notepad++ saat mengatur setting-nya.

BOT Pokemon GO GUI Edition

BOT Pokemon GO GUI Edition bisa digunakan secara gratis. Pastikan kamu memiliki sebuah PC, komputer atau laptop dan koneksi internet yang stabil saat ingin menggunakannya. Berikut adalah panduan lengkap menggunakan BOT Pokemon GO untuk pemula menggunakan PokeGoBot GUI Edition.

Senin, 08 Agustus 2016

Membangun Wifi Sederhana (Mikrotik + Wifi Unifi)

Assalamualaikum. Wr. Wb.

Selamat malam sob, sudah lama nih gak pernah bikin tutorial lagi, hehehe. Okelah, sambil ngisi waktu luang, saya akan buat sedikit tutorial. Pada pembahasan kali ini saya akan membahas tentang wireless sob, hehe. Agak ngeri dikit karena jujur baru kali ini saya mainan wireless, apalagi memakai perangkat yang gak biasa saya pakai.

Langsung aja sob, daripada banyak bicara mending langsung ke TKP saja, hehe.
Saya disini menggunakan kombinasi antara mikrotik (yang tak asing lagi) dengan access point ubiquiti (pasti sobat semua sudah tahu).
Oh ya, ingat sob bahwa ini hanya sekedar simulasi membangun wifi menggunakan access point ubiquiti.

Nihh sob, topologi sederhana yang saya gunakan saat ini.

Tutorial main pokemon go di PC

Siapa yang tidak ingin bermain Pokemon GO saat ini? Ya, game ini sangat populer saat ini, baik dikalangan pecinta game maupun yang hanya iseng-iseng saja. Bermain game Pokemon GO biasa dilakukan menggunakan smartphone, baik itu Android ataupun iOS. Namun dengan cara berikut ini, kamu bisa memainkan game Pokemon GO langsung dari PC, Komputer, ataupun Laptop kamu. Dengan bermain Pokemon GO dari komputer, tentunya kamu tidak perlu lagi keluar rumah untuk berburu Pokemon.
Software untuk bermain Pokemon GO di PC bernama Nox Emulator Pokemon GO ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Virtual Location. Berbeda dengan Fake GPS, fitur ini memungkinkan kamu untuk berpindah-pindah lokasi sesuai keinginan kamu tanpa takut mengalami masalah GPS Error. Selain itu, karakter dalam game juga bisa berjalan ke segala arah, hal ini akan mempermudah kamu untuk menetaskan telur

Cara Main Pokemon GO di PC atau Laptop

Sebelum install Emulator Nox untuk bermain Pokemon GO di komputer atau Laptop. Pastikan perangkat yang kamu gunakan memenuhi minimum spesifikasi berikut ini:
cara-main-pokemon-go-di-pc-laptop-1

Cara Install Nox Pokemon GO

• Download software Nox Emulator Pokemon GO, letakkan di tempat yang mudah ditemukan.
  • Install Nox Pokemon GO di komputer atau laptop kamu.cara-main-pokemon-go-di-pc-laptop-2

Sabtu, 13 Oktober 2012

Paket Liburan Bali 7 Hari 6 Malam

Paket Liburan Di Bali 7 Hari 6 Malam spesial buat anda yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengetahui semua tentang Bali seperti alam dan budaya, atraksi, petualangan dan tradisi.

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Bali kini tidak ingin liburannya diganggu dengan kebingungan dalam menyusun acara dalam mengisi liburannya. Maka memilih paket yang kami tawarkan adalah suatu keputusan yang tepat karena anda tidak perlu lagi repot-repot dalam menyusun liburan anda di Bali. Bali mempunyai begitu banyak obyek menarik yang harus anda kunjungi, maka jangan buat liburan anda menjadi sia-sia.
Paket Liburan Bali 7 Hari 6 Malam ini sangat cocok untuk pribadi dan keluarga yang ingin menghabiskan liburan di Bali.  Selain itu, tentunya paket ini juga cocok untuk perusahaan, instansi, organisasi atau group yang akan berlibur ke Bali. Selain liburan, juga bisa mengambil paket meeting dan outbound kami.
Waktu 7 hari adalah waktu yang sangat ideal bagi anda untuk menikmati liburan di Bali, dengan paket yang kami tawarkan kami siap mengatur liburan anda agar menjadi sebuah liburan yang menyenangkan dan berkesan. Dalam paket ini sudah lengkap  termasuk akomodasi di hotel sesuai dengan pilihan anda, paket-paket tour yang menarik, layanan pemandu wisata dan lain-lainnya seperti yang anda bisa lihat dalam rincian paket seperti dibawah ini.

RENCANA PERJALANAN ANDA DALAM PAKET 7 HARI 6 MALAM

Hari 1: Penjemputan di bandara
Kami jemput anda di bandara sesuai dengan pesawat kedatangan anda dan diantarkan ke tempat penginapan untuk melakukan check in. Acara bebas.
Hari 2: Kintamani - Sukawati Tour (MP, MS, MM)
Sarapan pagi di hotel. Jam 08.00 WITA anda dijemput untuk memulai tour hari ini yaitu menuju obyek wisata Kintamani. Tour dimulai dengan mengunjungi Desa Batubulan untuk menyaksikan Tari Barong dan Keris kurang lebih selama 1 jam. Setelah itu kita berturut-turut mengunjungi desa industri yaitu Celuk yang terkenal sebagai sentra kerajinan perak, Kemenuh sebagai sentra pengerajin patung. Berikutnya kita beranjak menuju Pura Goa Gajah untuk menyaksikan sebuah situs peninggalan Hindu dan Budha. Perjalanan dilanjutkan untuk menuju Kintamani, menikmati indahnya pemandangan Danau dan Gunung Batur di kejauhan terasa lebih nikmat sambil bersantap siang di salah satu restoran yang banyak terdapat di sepanjang tempat ini. Selesai bersantap siang perjalanan kita lanjutkan dengan mengunjungi Tampaksiring yang terkenal dengan mata air sucinya. Obyek terakhir yang kita kunjungi adalah Pasar Seni Sukawati yang menawarkan beranekaragam barang kerajinan dengan harga yang murah. Setelah puas berbelanja di Pasar Sukawati berikutnya kita akan langsung menuju restaurant yang lokasinya di Kuta untuk makan malam. Selanjutnya kita menuju hotel untuk istirahat.
Hari 3: Bedugul - Tanah Lot Tour (MP, MS, MM)
Sarapan pagi di hotel. Jam 08.00 WITA anda akan kami jemput untuk mengunjungi tempat-tempat menarik. Perjalanan anda akan dimulai dengan mengunjungi Pura Taman Ayun yang terletak di Desa Mengwi. Pura ini berdiri diatas tanah yang cukup luas dikelilingi telaga yang begitu asri. Berikutnya kita akan menuju Bedugul untuk menyaksikan keindahan danaunya dan Pura Ulundanu yang sangat terkenal. Makan siang akan disajikan di salah satu restaurant yang terdapat di Desa Pacung. Betapa nikmatnya menikmati makan siang sambil menatap indahnya pemandangan panorama alam pegunungan. Alas Kedaton adalah tempat berikutnya yang akan kita kunjungi, obyek ini adalah sebuah hutan yang dilindungi dimana disini hidup ribuan kera-kera dan kalong yang habitatnya dijaga oleh penduduk sekitarnya. Dilanjutkan dengan mengunjungi Pura Tanah Lot. Pura ini terkenal dengan keindahannya karena di bangun diatas karang dimana kalau air pasang akan tampak terpisah dengan daratan. Akan lebih indah kalau kita nikmati keindahan alamnya pada saat matahari tenggelam. Dengan panorama sunset sebagai background sungguh suatu pemandangan indah yang wajib anda abadikan. Makan malam akan disajikan di restaurant dalam perjalanan kembali ke hotel. Selepas makan malam perjalanan kita lanjutkan menuju hotel tempat menginap untuk istirahat.
Hari 4: Besakih - Goa Lawah Tour (MP, MS, MM)
Sarapan pagi di hotel. Jam 08.00 WITA anda akan kami jemput untuk memulai perjalanan anda hari ini. Pertama kita akan menuju Kertagosha, sebuah balai pengadilan jaman kerajaan Klungkung. Di tempat ini terdapat sebuah bangunan yang langit-langitnya dihiasi oleh lukisan khas Kamasan yang menggambarkan perjalanan hidup kita nantinya di akhirat. Perjalanan dilanjutkan menuju Pura Besakih, pura terbesar yang terdapat di Bali. Dibangun di kaki Gunung Agung yang merupakan gunung tertinggi yang ada di Bali. Makan siang akan disajikan di salah satu restaurant yang terdapat di Bukit Jambul. Dari restaurant anda akan dapat menikmati indahnya pemandangan sawah yang berundak-undak di kejauhan. Obyek berikut yang akan kita kunjungi adalah Goa Lawah. Sebuah Pura dimana disini terdapat sebuah goa yang dihuni oleh ribuan kelelawar (lawah) bergelantungan di langit-langit goa. Sorenya kita akan melihat pertunjuan tari Kecak dan Api yang merupakan salah satu tarian sakral dan sangat terkenal. Makan malam akan disajikan di salah satu restaurant yang terdapat di Kuta. Selanjutnya kita kembali ke hotel dan istirahat.
Hari 5: Tanjung Benoa - GWK - Uluwatu Tour (MP, MS, MM)
Sarapan pagi di hotel. Jam 08.00 WITA anda akan dijemput untuk mengunjungi Pantai Tanjung Benoa yang terkenal sebagai pusat wisata air di Bali. Terdapat banyak pilihan wisata air yang ditawarkan mulai dari parasailing, jet ski, snorkeling dan berbagai macam lainnya (tidak termasuk dalam harga paket). Selanjutnya kita menuju Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Makan siang disajikan di The Beranda's restaurant yang terdapat di Garuda Wisnu Kencana (GWK). Pura Luhur Uluwatu adalah obyek berikut yang akan kita kunjungi, pura suci ini termasuk dalam Sad Kahyangan yaitu pura yang sangat disucikan oleh umat Hindu. Terletak diatas tebing yang sangat tinggi, dari sini kita bisa lepas memandang Samudera Indonesia. Juga banyak terdapat kera-kera liar yang diyakini sebagai penunggu Pura. Disini kita juga bisa menyaksikan Tari Kecak sambil menikmati sunset (dengan biaya sendiri / tidak termasuk dalam harga paket) . Berikutnya kita akan menuju Pantai Jimbaran untuk menikmati santap malam dengan menu ikan bakar. Kembali ke hotel untuk istirahat.
Hari 6: Pantai Kuta - Denpasar City - Shopping Tour
Setelah anda menikmati sarapan di hotel, anda akan kami ajak memulai tour hari ke enam dengan mengunjungi pusat pemerintahan Bali yaitu Denpasar City Tour. Kita akan mengunjungi pasar tradisional terbesar, mengunjungi Museum Bali, pusat kesenian Art Center, Monumen Perjuangan Bajra Sandhi, terus ke Pantai Sanur. Setelah itu, kita akan makan siang, di restoran halal tentunya.
Setelah itu, kami akan memulai shopping ke pasar oleh-oleh termurah, mengunjungi pantai Kuta kemudian dilanjutkan dengan makan malam, selanjutnya kemudian balik ke hotel.
Hari 7: Pengantaran ke Bandara
Sarapan pagi di hotel, acara bebas hingga waktu penjemputan tiba. Sehari sebelum penjemputan kami akan informasikan kepada anda mengenai jam dan detail penjemputan.

Minggu, 30 September 2012

Dasar-dasar mysql

Selasa, 25 September 2012

Download Xampp 1.7.7

Download Gratis Xampp 1.7.7 Terbaru - Halo para readers Ilmu Komputer dan Teknologi, kali ini saya selaku admin akan memberikan sebuah software pendukung Apache, MySQL, PHP. Jika anda gemar dengan dunia website dan pembuatannya secara ofline maka software ini bisa anda gunakan.

XAMPP 1.7.7 adalah perangkat lunak bebas, yang mendukung banyak sistem operasi, merupakan kompilasi dari beberapa program. Fungsinya adalah sebagai server yang berdiri sendiri (localhost), yang terdiri atas program Apache HTTP Server, MySQL database, dan penerjemah bahasa yang ditulis dengan bahasa pemrograman PHP dan Perl. Nama XAMPP merupakan singkatan dari X (empat sistem operasi apapun), Apache, MySQL, PHP dan Perl.

Metode Numerik

Yamani Maslan, S.S

Grafika Komputer

Isa Rosita, S.kom

Grafika komputer (Computer Graphic) dapat diartikan sebagai seperangkat alat yang terdiri dari hardware dan software untuk membuat gambar, grafik atau citra realistik untuk seni, game komputer, foto dan animasi komputer.

Materi Dosen

Materi Tambahan

Senin, 21 Mei 2012

Cara Mengonlinekan Joomla

Setelah menginstall joomla secara offline, yaitu menginstal cms joomla di komputer lokal, tentunya agar bisa dilihat oleh orang lain melalui internet, joomla yang telah di install secara offline harus di onlinekan.
Sebelum dionlinekan, pastikan joomla anda sudah beres di obrak abrik di local server komputer anda.
Cara mengonlinekan Joomla dari local Server ke Internet (Hosting) adalah sebagai berikut :
  1. Siapkan nama domain untuk website anda, misal belajarjoomla.com
  2. Siapkan tempat menyimpan website kita, orang bilang namanya hosting.
    Anda bisa menggunakan hosting berbayar maupun yang hosting gratisan, kalau hosting berbayar salah satunya adalah di hostgator.com, seperti blog ahmad yunus [dot] com ini. Jika yang gratisan bisa di 000webhost.com, maupun dibyethost.com, dan masih banyak yang lainnya, silahkan saja cari menggunakan mbah google.
  3. Jikasemua kebutuhan di atas sudah siap, maka kita beranjak ke inti tutorial tentang cara mengonlinekan joomla. Langkah untuk mengonlinekan website joomla yang telah di oprek di local server (komputer) lumayan panjang. Mungkin tutorialnya akan terdiri dari beberapa bagian. Artikel nya yaitu tentang :
Nah itulah beberapa artikel yang membahas tentang bagaimana caranya mengonlinekan joomla yang telah di install secara offline.

Sabtu, 14 April 2012

INSTALL Wordpress di Hosting Gratis

Cara Install WordPress di Hosting Gratis dikhususkan bagi sahabat yang ingin mencoba berpindah ke lain hati yaitu CMS WordPress yang lebih SEO friendly tanpa harus perlu keluar biaya untuk membeli hosting maupun domain.
Dengan bermodalkan email gratis kemudian mendaftar sebagai member,  maka sahabat akan mendapatkan free hosting sekaligus domain gratis dengan akhiran domain yang lebih singkat daripada blogspot.com Cara Install Wordpress di Hosting Gratis wordpress web hosting gratis paling mudah install wordpress menginstal joomla tanpa auto installer joomla install wordpress di hosting install wordpress cara instal wordpress di hosting hosting gratis wordpress hosting gratis fantastico cara upload wordpress ke hosting cara install wordpress pada web gratisan cara install wordpress dengan domain sendiri cara install wodpress cara install joomla di server hosting gratis cara instal wordpress di hosting geratis auto installer
Cocok untuk para gretonger alias cap ratu coorperation yang ingin melihat pemandangan indah di lautan wordpress, Joomla, Drupal atau si open source e-commerce Prestashop  karena hosting gratis ini dilengkapi dengan fasilitas autoinstaller seperti  fantastico bin softaculouuuuuuuus dan fasilitas advanced lainnya mirip cpanel di hosting premium (yang katanya) unlimited. Untuk membuat minisite, web php atau mobile site juga boleh.
Berikut ini langkah  ‘install wordpress di hosting gratis’

Selasa, 10 April 2012

WordPress : Upload WordPress Offline ke Online

Setelah Anda sudah lancar menggunakan Dashbor WordPress Anda dan puas dengan tampilan situs WordPress di PC lokal Anda, yang sudah Anda kostumisasi dan Anda tambahkan beberapa konten dan personalisasi, lalu apa yang akan kita lakukan? Memandangi situs Anda dengan penuh decak kagum, atau malah geleng-geleng kepala, lalu selesai dan menutup browser Anda? Tentu saja tidak kan? Kita perlu membuatnya bisa diakses oleh semua orang di Internet. Nah, di sini kita akan mengupload (memindahkan) website Anda dari server lokal ke online. Tentunya Anda sudah mempunyai pilihan server yang terbaik. Pastikan server Anda mempunyai fasilitas database MySQL dan mendukung script PHP. Pilihan server web dapat dibaca di “WordPress : Membuat Website dengan WordPress” bagian “Web Hosting”.
Sekarang kita mulai inti uploadnya. Upload ini maksudnya adalah memindahkan WordPress di server PC Anda (server lokal) ke server online (server sebenarnya). Jadi kita perlu mengubah beberapa konfigurasi, yaitu :
  1. mengedit file wp-config.php,
  2. mengekspor database dari server lokal,
  3. mengimpor database ke server online,
  4. upload file-file WordPress,
  5. mengedit tabel database untuk alamat URL.
  1. Membuat Database di server Web Online

Membuat database ini sama dengan cara membuat database yang sudah dibahas di “WordPress : Membuat Situs di Server Online” bagian “Membuat Database”. Pastikan Anda membuat database baru atau menggunakan database lama yang sudah kosong (sudah diapus isi databasenya). Lihat kembali artikel tersebut karena saya malas menulisnya lagi, hehe, maaf ya, bukan tanpa alasan hanya demi efektifitas waktu.
  2. Mengedit File wp-config.php di Server PC Lokal Anda

Masih ingatkah Anda dengan file wp-config.php? Yang aslinya adalah wp-config-sample.php kemudian kita rename dan edit untuk menginstall WordPress di PC? Buka kembali file tersebut. Karena servernya akan dipindahkan berarti settingannya juga harus diedit dengan mengedit : ‘namadatabase’, ‘namapengguna’, ‘katasandi’, dan ‘localhost’ (nama localhost diganti dengan nama MySQL host yang diberikan server online Anda, atau biarkan default bila tidak ada. Jika dibiarkan default dan saat penginstallan wordpress tidak berhasil, kemungkinan Anda harus mengganti “localhost’ dengan nama host Anda).
  3. Ekspor Database dari Server Offline

1. XAMPP Control Panel dijalankan
    2. Browser dijalankan, ketikkan http://localhost/phpmyadmin
    3. Dipilih database yang Anda gunakan untuk WordPress Anda. Dalam pelajaran sebelumnya kita membuat database dengan nama ‘dbwordpress’. klik nama database.
    4. Klik [Export]
    5. Tanpa banyak ba-bi-bu lagi, beri tanda pada [save as file] pada bagian bawah. Pastikan jenis file SQL terseleksi. Klik [Go]
    6. Browser akan mendownload file dbwordpress.sql yang Anda buat tadi. Simpan file sql tersebut untuk langkah selanjutnya.
    7. Eksport database selesai.

Workshop IMulai 4.0 @Samarinda

Workshop IMulai 4.0 telah diselenggarakan di Ruang Serbaguna Lantai 4 Rektorat Universitas Mulawarman Samarinda pada tanggal 5 April 2012. Dihadiri oleh 148 peserta dari Samarinda, Balikpapan dan Penajam Paser Utara. IMulai merupakan Sebuah kompetisi inovasi dan penghargaan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh USAID dan Microsoft.
IMulai bertujuan untuk menstimulus inovasi teknologi informasi & komunikasi (TIK) guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi, ekonomi kreatif, dan lapangan kerja. IMULAI 4.0 merupakan kelanjutan kompetisi IMULAI 1.0, IMULAI 2.0 dan IMulai 3.0 yang sangat sukses.
IMULAI 4.0 mempromosikan wirausahawan lokal yang menggunakan TIK untuk menciptakan suatu bisnis atau usaha baru yang inovatif. Adapun tujuan dari IMULAI 4.0 adalah melanjutkan dukungan kepada kewirausahaan lokal dan meningkatkan daya saing industri TIK dan pengembang software lokal.

Selasa, 03 April 2012

Tutorial Membuat Web Dengan Template WordPress

Anda ingin memiliki web sendiri dengan nama web keinginan anda tanpa ada embel2 lain?
Untuk membuat web, dibutuhkan nama Domain (alamat) dan Hosting (Rumahnya File), dalam tulisan saya sebelumnya anda dapat memiliki Domain dan Hosting gratis. Kalau berminat silahkan kunjungi tulisan saya sebelumnya Tutorial Membuat Website dengan Domain Gratis Co.cc dan Hosting Gratis 000webhost.
Selanjutnya anda tinggal membentuk desain web yang anda inginkan, kali ini saya akan berbagi cara mendesain web menggunakan template wordpress, tentunya dengan domain dan hosting gratis tersebut, kita mulai yah…
Jangan lupa untuk konfirmasi pembuatan akun yang dikirim ke email anda. Tanpa ini, hosting anda tidak akan pernah aktif.
Sebelumnya anda harus masuk dan membuka Cpanel pada hosting 000webhost anda, cari lalu masuk file manager. Setelah itu hapus file default.php yang terdapat dalam direktori public_html.
Cukup 5 Menit

Ketika sebuah website bisa menghasilkan uang, tentunya para blogger yang biasa berinteraksi dengan internet ingin memburu dollar dari websitenya. Sayangnya blog gratisan seperti wordpress dll, tidak bisa untuk mengeruk dollar dari internet karena melarang adsense ada di dalamnya.
Membuat Website Gratis
Silahkan lihat contoh website gratis menggunakan domain gratis dari co.cc dan hosting dari 000webhost. Kalau anda ingin memiliki website seperti saya berikut saya bagi caranya. Anda juga dapat memiliki email pribadi dengan menggunakan nama website anda dan dapat berjualan produk melalui internet.
Sedikit penjelasan website, yang terdiri dari Domain dan Hosting, Domain adalah tak ubahnya nama panggilan seperti Iklan Gratis, dan hosting adalah suatu media tempat penyimpanan file, bisa berisi tulisan, photo, dan sebagainya. Jadi website anda harus mempunyai domain dan hosting untuk menyimpan file yang ada di website anda.
Berikut ini adalah cara membuat website, dengan Domain Gratis dan Hosting Gratis.
Berikut Tata cara membuat Web Gratisan:
1. Klik Link berikut ini untuk membuat domain dari co.cc
CO.CC
2. Kemudian isikan nama domain yang anda inginkan, cek apakah sudah ada pemiliknya atau belum.

Pengertian Tema WordPress

pengertian tema wordpress

Pengertian Tema WordPress | Cara Membuat Blog Berikut ini sedikit saya kupas mengenaipengertian tema wordpress yang harus digunakan untuk mendesain tampilan dan tata letak blog wordpress yang teman-teman miliki, Lihat saja ketika teman-teman pertama kali menginstall wordpess di hosting, teman-teman sudah dapat menggunakan tema default wordpress yaitu yang bernama twenty eleven, coba lihat gambar berikut: