Selasa, 10 April 2012

Workshop IMulai 4.0 @Samarinda

Workshop IMulai 4.0 telah diselenggarakan di Ruang Serbaguna Lantai 4 Rektorat Universitas Mulawarman Samarinda pada tanggal 5 April 2012. Dihadiri oleh 148 peserta dari Samarinda, Balikpapan dan Penajam Paser Utara. IMulai merupakan Sebuah kompetisi inovasi dan penghargaan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh USAID dan Microsoft.
IMulai bertujuan untuk menstimulus inovasi teknologi informasi & komunikasi (TIK) guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi, ekonomi kreatif, dan lapangan kerja. IMULAI 4.0 merupakan kelanjutan kompetisi IMULAI 1.0, IMULAI 2.0 dan IMulai 3.0 yang sangat sukses.
IMULAI 4.0 mempromosikan wirausahawan lokal yang menggunakan TIK untuk menciptakan suatu bisnis atau usaha baru yang inovatif. Adapun tujuan dari IMULAI 4.0 adalah melanjutkan dukungan kepada kewirausahaan lokal dan meningkatkan daya saing industri TIK dan pengembang software lokal.

Berikut kutipan siaran pers yang dikeluarkan oleh IMulai:
Kompetisi IMULAI 4.0, yang merupakan penyelenggaraan keempat, didukugn oleh Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) dan Microsoft Indonesia mendorong para start-up TI untuk mengikutsertakan ide-ide mereka pada produk dan layanan baru yang mampu meningkatkan cara melakukan bisnis. Workshop IMULAI 4.0 diselenggarakan di empat kota besar di Indoensia yang meliputi Makassar, Samarinda, Palembang dan Surabaya.
Workshop ini akan membantu start-up membuat perencanaan bisnis untuk mengikuti kompetisi IMULAI 4.0. Sepuluh pemenang akan menerima dukungan Microsoft senilai $300.000. Selain itu, mereka akan dapat kesempatan berpartisipasi dalam pelatihan khusus perencanaan bisnis dan memiliki kesempatan untuk menyajikan produk-produk inovatif mereka kepada sekelompok perusahaan venture capital lokal dan global, yang mungkin memutuskan untuk berinvestasi dalam ide mereka.
Dalam kegiatan workshop, peserta belajar tentang kemajuan teknologi terbaru dalam TI, penerapannya dalam pembangunan, dan belajar untuk membuat rencana bisnis yang lebih baik. pengetahuan yang diberikan akan membantu peserta untuk lebih mempersiapkan dalam mengikuti kompetisi IMULAI.
Periode pengiriman proposal rencana bisnis akan ditutup pada tanggal 7 Mei 2012. Calon peserat yang tertarik dapat mengunjungi www.imulai.org untuk informasi tambahan dan pendaftaran workshop.
Dan ini adalah dokumentasi saat Workshop IMulai 4.0 berlangsung di Samarinda.

lihat foto selengkapnya >>>  disini



Tidak ada komentar: